F PR IPM MBS Putra Yogyakarta: Pembinaan Sholat untuk Santri Baru
Khazanah
Search

Pembinaan Sholat untuk Santri Baru

Prambanan - Kegiatan pembinaan sholat adalah kegiatan pertama yang dilaksanakan IPM MBS Putra periode 2016/2017. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 6-7 Agustus 2016 dan diiikuti semua santri kelas 1, yang notabene termasuk santri baru ini bertujuan untuk memperbaiki gerakan-gerakan sholat yang mungkin belum dimengerti dengan benar dan jelas. Tidak hanya itu, para santri juga diajari tata cara berwudhu sesuai syariat  serta diajari untuk menerapkan adab di dalam masjid.



Kegiatan pembinaan sholat ini adalah agenda tahunan IPM MBS Putra oleh Bidang KDI (Kajian Dakwah Islam) dan pembinaan sholat kali ini merupakan kegiatan tahun ke-3.

Adapun kegiatan ini dipandu oleh Sukoco Aji Pamungkas, seorang santri kelas 11 IPS1 dan dibantu oleh 3 santri kelas 9 yakni Muhammad Rois Chaq, Faqihuddin El Hijr, dan Bisri Alwi sebagai model atau peraga sholat.

Salah satu anggota KDI, Shohibul Firdaus punya harapan besar terhadap kegiatan pembinaan sholat ini. "Saya ingin mereka bisa sholat dengan baik dan benar sesuai dengan apa yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW." ujarnya.



nanomag

PR IPM MBS Putra Yogyakarta adalah salah satu Pimpinan Ranting dari salah satu organisasi otonom dari Muhammadiyah yaitu Ikatan Pelajar Muhammadiyah. PR IPM MBS Putra Yogyakarta berperan aktif dalam mengatur aktivitas santri di Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) Putra Yogyakarta


0 thoughts on “Pembinaan Sholat untuk Santri Baru