F PR IPM MBS Putra Yogyakarta: Nonton Video Edukasi
Khazanah
Search

Nonton Video Edukasi






Seperti sekolah pada umumnya, edukasi adalah prioritas nomor satu, dan seperti sekolah pada umumnya pula, proses edukasi dalam sekolah selalu disampaikan melalui sesuatu yang monoton.


IPM MBS Putra Yogyakarta mencoba pendekatan penyampaian pendidikan yang berbeda yaitu belajar biologi lewat video edukasi, BBC Life. BBC life adalah sebuah serial televisi yang terjun dalam bidang biologi dan natural, tentang makhluk hidup yang di himpun oleh pakar-pakar ilmu alam yang proses pem-film-an nya memakan waktu puluhan bulan dan biaya yang tidak sedikit.


Ada banyak seri dalam serial TV BBC, namun yang diputar kemarin, Kamis, 19 Januari 2017 adalah yang berjudul "Challenge of Life". Judul ini becerita tentang perjuangan para makhluk hidup menghadapi tantangan, baik cuaca ataupu musuh alaminya.

Dengan pemutaran video edukasi seperti ini secara rutin nantinya santri diharap akan mendapatkan sisi edukasi tentang alam juga sebagai sarana hiburan santri di tengah kesibukan kegiatan di pondok pesantren yang sangat padat ini. (cuqy/muji)




nanomag

PR IPM MBS Putra Yogyakarta adalah salah satu Pimpinan Ranting dari salah satu organisasi otonom dari Muhammadiyah yaitu Ikatan Pelajar Muhammadiyah. PR IPM MBS Putra Yogyakarta berperan aktif dalam mengatur aktivitas santri di Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) Putra Yogyakarta


0 thoughts on “ Nonton Video Edukasi