F PR IPM MBS Putra Yogyakarta: Halaqah sebagai Forum Diskusi Santri
Khazanah
Search

Halaqah sebagai Forum Diskusi Santri



Halaqah merupakan kata dari bahasa arab yang mengandung makna lingkaran. Dalam perihal ini lingkaran yang dimaksud adalah perkumpulan dari beberapa orang.  Halaqah merupan suatu wadah yang disediakan IPM uatamanya bagian KDI untuk sharing, penyampaian pendapat maupun forum diskusi.

Dalam hal ini IPM MBS Yogyakarta membuat program Halaqah tersebut dengan maksud untuk membekali santri dengan ilmu- ilmu agama yang dimana menjadi topik utama dalam perkumpulan halaqah ini. Dimana materi - materi yang disampaikan bersumber pada buku Riyadhus Shalihin, Tafsir Ibnu Katsir, Bulughul Mahram, Ihya' Ulumuddin dan lain-lain kemudian diringkas dan dijadikan 1 jilid materi halaqah. Halaqah ini dilaksanakan di Sekitaran Kelas, Masjid, Asrama maupun Lapangan.

Halaqah ini terbentuk dari 8-13 orang diamana yang 1 menjadi pembimbing dalam halaqah tersebut, yang dimana diambil dari para ipmawan. Halaqah ini  diadakan setiap hari Senin sore, juga dijadikan ajang ngabuburit.




nanomag

PR IPM MBS Putra Yogyakarta adalah salah satu Pimpinan Ranting dari salah satu organisasi otonom dari Muhammadiyah yaitu Ikatan Pelajar Muhammadiyah. PR IPM MBS Putra Yogyakarta berperan aktif dalam mengatur aktivitas santri di Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) Putra Yogyakarta


0 thoughts on “Halaqah sebagai Forum Diskusi Santri