F PR IPM MBS Putra Yogyakarta: Pesta Demokrasi untuk Santri
Khazanah
Search

Pesta Demokrasi untuk Santri


Dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat. Kurang lebih itu adalah arti dari sebuah demokrasi. Seperti halnya negara penganut sistem demokrasi lainnya, Indonesia melakukan pemilihan lembaga eksekutif serta legistlatif dalam sebuah Pemilu (pemilihan umum).

Seorang santri sedang menunjukkan surat suara

Begitu pula yang terjadi dalam tubuh PR IPM MBS Putra. Para santri putra PPM MBS diwajibkan untuk menggunakan hak suaranya dalam memilih delapan orang formatur dari sepuluh orang kandidat. Delapan orang formatur yang terpilih nantinya akan menentukan siapa yang akan menjadi ketua umum, sekertaris umum, serta para ketua bidang pada struktur PR IPM MBS Putra 2016/2017.


Pemilihan yang berlangsung pada Kamis, 18 Agustus 2016 - Jum'at, 19 Agustus 2016 berlangsung dengan khidmat dan aman. Para santri sangat antusias untuk berpartisipasi dalam pemilihan formatur ini. Buktinya tidak ada santri yang golput atau tidak menggunakan hak suaranya. 



nanomag

PR IPM MBS Putra Yogyakarta adalah salah satu Pimpinan Ranting dari salah satu organisasi otonom dari Muhammadiyah yaitu Ikatan Pelajar Muhammadiyah. PR IPM MBS Putra Yogyakarta berperan aktif dalam mengatur aktivitas santri di Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) Putra Yogyakarta


0 thoughts on “Pesta Demokrasi untuk Santri