F PR IPM MBS Putra Yogyakarta: Gebyar Bakat Santri
Khazanah
Search

Gebyar Bakat Santri

Tahun baru semangat baru. IPM juga mengadakan acara baru. Dekat dekat ini IPM akan mengadakan suatu event yang bernama GBS. Nah, apa sih sebenernya GBS itu?
Kali ini admin mencoba mendekati kakak ketua panitia GBS, kakak Muhammad Fajar Shidiq Romadhon dan partner setianya, Febriofca Galih Yatalaththov. Gimana bincang – bincangnya? Check it out!

  • ·         Sebenernya GBS itu apa ?

v  Jadi GBS adalah singkatan dari Gebyar Bakat Santri event ini adalah sebuah event tahunan dari 3 bidang IPM yaitu Bagian Bahasa, Bagian ASBO dan Bagian KDI.
  • ·         Memangnya siapa pencetus GBS ?

v  Tepatnya kakak tidak tahu tapi yang pasti acara ini berawal dari IPM periode 2014-2015
Yang mulai membentuk lomba LEGACY ( Language Festival and Encouragement of Language Culture for Youth) dan POS ( Pekan Olahraga Santri ) kemudian IPM periode selanjunya menambahkan lomba MTQ ( Musabaqoh Tilawatil Qur’an) dan memutuskan untuk menghimpun kesemuannya dalam suatu event tunggal.
  • ·         Lalu apa sebenernya tujuan mengadakan GBS ini ?

v  Yaa sebagai wadah untuk penyaluran bakat dan minat santri dalam bidang kebahasaan , keolahragaan dan keagamaan untuk menumbuhkan sikap qonaah, pantang menyerah dan kerjasama pada diri masing masing santri. GBS itu dilatar belakangi oleh kurangnya minat santri serta minimnya sarana dalam pengekspresian bakat dan minat santri sesuai dengan kompetensi bidang yang dimiliki oleh masing - masing santri tersebut. Nah, oleh karena itu GBS berupaya memfasilitasi santri melalui kegiatan perlombaan yang bersifat terpadu dengan warna yang berbeda dengan lomba- lomba kebanyakan.
  • ·         Rencananya kapan GBS akan diluncurkan ?

v  Insyaallah GBS akan dimulai pada tanggal 2 Februari 2017 yang agendanya adalah Pembukaan, kemudian dilanjutkan lomba – lomba  untuk tanggal 3 Februari 2017 hingga 30 Maret 2017 dan akan ditutup pada 31 Maret 2017
  • ·         Hmm, Kira-kira apa saja sih isi perlombaannya ?

Dari LEGACY yang diadakan Bidang bahasa akan menyelenggarakan Public speaking atau pidao berbahasa, Drama dengan bahasa asing, telling story, De el el. Kalau dari ASBO sih ada futsal, atletik, dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan lomba MTQ seperti adzan, tartil, dan lain lain. Pokoknya banyak lah.
  • ·         Wah pasti butuh uang banyak tuh. Kalau boleh tau asal pendanaannya dari mana ?


v  Donatur wali santri serta instansi dan perusahaan – perusahaan.

  • ·         Sampai sekarang persiapan apa saja yang sudah ditempuh oleh kakak – kakak panitia ?


v  Banyaaak bangeet, mulai nyusun proposal, fotokopi, menyebar proposal, mempersiapkan lomba – lomba, rela nggak tidur demi revisi kegiatan, pokoknya sibuk lah.


  • ·         Gimana harapan kedepannya ?

v  Meski acaranya belum mulai, pastinya kami panitia selalu berjuang dan berharap bahwa GBS tahun ini akan lebih dan lebih dari tahun sebelumnya.
Waah ternyata, GBS itu seru ya, jadi nggak sabar liat acaranya. Oh iya, bagi adik-adik yang ingin belajar membuat proposal bisa mengunduh filenya dibawah ini.


Jangan lewatkan liputan selanjutnya tentang GBS yaa... (cuqy/muji)



nanomag

PR IPM MBS Putra Yogyakarta adalah salah satu Pimpinan Ranting dari salah satu organisasi otonom dari Muhammadiyah yaitu Ikatan Pelajar Muhammadiyah. PR IPM MBS Putra Yogyakarta berperan aktif dalam mengatur aktivitas santri di Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) Putra Yogyakarta


0 thoughts on “Gebyar Bakat Santri